Peresmian Pos Ronda Dusun Beji Wetan RT 02 Sendangsari

Administrator 18 Agustus 2017 03:51:54 WIB

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Lurah Sendangsari diwakili Kasipem Sugiman, S.Pd., Kepala Dukuh Beji Wetan Bpk. Jumapar, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Koramil 18/Pajangan Serka Sugiono , toga, toda, tomas dan warga masyarakat Beji Wetan. 

Kapolsek Pajangan.AKP Suyanto menjelaskan, "Pagelaran Wayang Kulit untuk peresmian Pos Ronda Dusun Beji Wetan RT 02 Sendangsari ini menunjukkan semangat dari warga masyarakat untuk melakukan jaga warga yang merupakan program dari Pemda DIY. Pos ronda dan Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan swadaya dan kesadaran dari Warga Beji Wetan RT 02." 

"Dengan adanya Pos Ronda ini saya harapkan semangat warga dalam melakukan jaga warga berupa ronda Poskamling makin meningkat. Saya mengajak mari kita bersama-sama untuk menjaga keamanan lingkungan di Pajangan, Polri dan masyarakat adalah mitra", tuturnya. 

Peresmian dilakukan oleh Camat Pajangan dengan pemotongan tumpeng, dan dilanjutkan dengan pemotongan pita dan foto bersama. 

Pagelaran wayang di dahului dengan pentas Dalang Cilik oleh Gati Pamungkas dengan melakonkan "Kongso Adu Jago". Pagelaran Wayang Kulit dilanjutkan oleh Dalang Ki Budi Warsito dari Beji Wetan dengan lakon "Mbangun Bangsal Probo Suyoso". Sinden yang mengiringi Ibu Yati, Darmi dan Jumikem serta kelompok Karawitan Antrigeni (Anak Triwidadi Gemar Seni) pimpinan Bpk. Sukimin. 

Di acara Limbukan dilakukan pentas Campursari Bokir Entertainment dengan Penyanyi Rindi Antika dan warga setempat. Persemian dan Wayang Kulit berlagsung semarak

Komentar atas Peresmian Pos Ronda Dusun Beji Wetan RT 02 Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License