SENAM AEROBIK WARGA DUSUN KREBET BERSAMA MAHASISWA KKN-T KELOMPOK 12 UNIVERSITAS ALMA ATA

KKN-ALMAATA2022 18 Juli 2022 23:08:49 WIB

Krebet 04/07/22. Hari Senin 04 Juli 2022 pukul 04.00 WIB, kelompok 12 dusun Krebet mengikuti senam bersama warga dusun Krebet yang dilaksanakan di halaman salah satu warga  yang berada di RT 05 dusun Krebet.

Senam adalah olahraga ringan yang mudah di lakukan dan tidak memberatkan, senam ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan dapat mencegah atau memperlambat kehilangan fungsional pada organ tubuh. Selain itu, senam juga dapat membantu meningkatkan kerja jantung sehingga warga yang ikut memiliki peredaran darah yang lebih baik.

Senam yang dilaksanakan yaitu senam aerobik. Senam aerobik adalah senam dengan rangkaian gerakan yang terpola maupun tidak terpola disertai dengan irama musik yang memiliki ketentuan ritmis, kesinambungan dan durasi tertentu. Kegiatan senam ini dilaksanakan setiap hari Senin untuk ibu- ibu.

Selama kegiatan berlangsung, ibu- ibu sangat antusias dan heboh dalam mengikuti gerakan senam. Gerakan demi gerakan diikuti dengan diiringi musik dan hitungan dari langkah ke langkah. Seruan penyemangat pun karap kali ditunjukkan oleh peserta maupun instruktur. Mahasiswa KKN-T juga mengikuti gerakan senam dengan semangat dan antusias.

Dengan adanya kegiatan senam ini diharapkan dapat membantu warga dusun Krebet untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dusun Krebet.

Lihat berbagai konten Instagram kami @kknt_sendangsari12

Komentar atas SENAM AEROBIK WARGA DUSUN KREBET BERSAMA MAHASISWA KKN-T KELOMPOK 12 UNIVERSITAS ALMA ATA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lestari Budaya

Desa Wisata Krebet

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Selamat Jalan Bp. Muh. Irwan S, S.T

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License