Merti Dusun Tri Manunggal Padukuhan Manukan, Jaten dan Kunden

Rohmadi 15 Juni 2022 16:29:32 WIB

Sendangsari - Salam Budaya! Lestari Budayaku! Pada Rabu, (15/6) siang hari ini, Padukuhan Manukan, Jaten dan Kunden atau disebut dengan Tri Manunggal mengadakan Merti Dusun yang bertempat di Padukuhan Jaten dengan tema Natas, Nitis, Netes.
Adapun tema tersebut memliki makna bahwa dari Tuhan kita ada, bersama Tuhan kita Hidup, dan bersatu bersama Tuhan kita kembali.
Disaksikan oleh warga masyarakat Sendangsari, acara kirab berlangsung dengan lancar dan meriah. Tampak warga sangat antusias saat berebut gunungan Merti Dusun.
Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Bupati Bantul yang diwakili oleh Ibu Dwi Pudyaningsih, Wakil Kepala Disbud Kabupaten Bantul, Forkompinkap, Lurah Sendangsari, Bamuskal, beserta Pamong Kelurahan Sendangsari.
Acara Merti Dusun akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 - 17 Juni 2022 yang meliputi Kirab Bergodo, Gunungan dan Genduri pada 15 Juni 2022, Mujahadah dan Pengajian KH. Damanhuri Pada 16 Juni 2022, dan Ziarah Kubur di Balai Makam Jati Ngarang Jaten beserta pentas Wayang Kulit oleh Ki Geter Pramuji Widido pada 17 Juni 2022.

Komentar atas Merti Dusun Tri Manunggal Padukuhan Manukan, Jaten dan Kunden

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License