Syawwalan

Administrator 04 Agustus 2017 02:21:35 WIB

Syawalan (Sendangsari Yes Amanah Wargane Asuh Lan Asih Pemerintah Desa Sendangsari Nengsemake) di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis (6/7/2017) jam 10.00 Wib. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Gus Rofik dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Desa Sendangsari oleh seluruh peserta kegiatan. 

Kasi Pelayanan Desa Sendangsari Bpk. Sabari selaku panitia kegiatan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir. Dalam bulan syawal ini atas nama panitia kami sampaikan permohonan maaf lahir dan bathin. Pengajian akan diisi KH. Mujiharno dari Sleman, mari kita dengarkan bersama dan semoga dapat memberi manfaat untuk kita semua. 

Ikrar syawalan disampaikan oleh Dukuh Dadapbong Munthoha dan diterima oleh Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. Ia mengatakan pelayanana masyarakat Desa Sendangsari yang kurang berkenan, sengaja maupun tidak disengaja di hati masyarakat, kami atas nama Pemerintah Desa mohon maaf lahir maupun batin. Kepada Camat dan Kepala instansi lain di Kec. Pajangan apabila kurang berkenan kami juga mohon maaf. Dengan syawalan ini kita perkuat silaturahmi kita dan semoga ke depan Desa Sendangsari makin maju dan sejahtera. 

Pengajian Syawalan diisi oleh KH. Muji Harno dari Ngaglik Sleman. Saling memaafkan bisa kerontokan dosa kita terhadap sesama baik sengaja maupun tidak sengaja dan bisa membuat kita masuk Surga. 

Ada 3 manfaat dalam Syawalan ini, menyambung tali silaturahmi, Sodaqoh dan menguhkan hati saling maaf memaafkan dengan memberi maaf terhadap orang yang menghinda dan meremehkan kita. Memberi maaf kepada orang yang menyakiti kita memang berat. Warga Sendangsari harus rukun. 

Acara dimeriahkan oleh Hadroh Fat_hul Huda (Madu Seno) Mangir Sendangsari yang tahun 2017 ini mendapat juara 2 Festival Musik Religi Islami Kab. Bantul. Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dalam kesempatan ini menyumbangkan lagu “Salamin Bait”. Acara Syawalan Desa Sendangsari berakhir jam 12.00 Wib

Hadir dalam acara ini DPRD DIY Bpk. Joko B. Purnomo, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Kepala UPT PPD Agus Suharyanto S.Pd, Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, M.P.H., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Ketua BPD Desa Sendangsari Bpk. Miskidjo, S.I.P, Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo, Ketua PKK Desa Sendangsari Suprihatin, S.E., Ketua Rois Suriyah MWC NU Pajangan Ahmad Dakhori, Ketua Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Muhammad Mujib Azzuhri, Pamong. Dukuh, Toga, Tomas, Kaum Rois dan Toda Desa Sendangsari Pajangan sejumlah 150 orang. 

Komentar atas Syawwalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License