Administrator 06 Juni 2017 12:34:10 WIB

 

 
Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri acara buka puasa bersama Linmas Desa Sendangsari di rumah Bpk. Jupri Dusun Jaten RT 03 Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (4/6/2017) jam 16.30 Wib. 

Acara ini dihadiri Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd., Mantan Dukuh Jaten Bpk. Jewal, Kiyai Sarkowi dari jogonandan sebagai penceramah dan anggota Linmas Desa Sendangsari ± 30 orang. 

Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd. mengatakan “Linmas Desa Sendangsari nantinya akan mengadakan acara Syawalan di Bpk. Tukijan Mangir Lor Minggu Kliwon setelah lebaran. “Penugasan Linmas akan dibagi secara adil”, pungkasnya. 

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana mengingatkan Bulan puasa ini untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Alloh SWT SWT. Antisipasi kerawanan kamtibmas menjelang lebaran dengan ronda Poskamling. Cek dan Kunci rumah ketika bepergian. “Koordinasikan dengan Kami apabila ada permasalahan di warga masyarakat”, katanya. 

Kiyai Sarkowi dari Jogonandan memberikan nasehat dan arahan dalam pengajiannya Kita menyadari adat tradisi di Jogja merupakan keIstimewaan Jogja. Tradisi-tradisi yang ada di masyarakat untuk mencari berkah keselamatan dan ridho Alloh SWT agar dipertahankan dan dilestarikan. Orang Islam yang bagus adalah orang yang bisa melestarikan Budaya. Seperti Tradisi Wiwitan disertai selamatan dan tahlil untuk meminta doa agar hasil panen melimpah kepada Alloh SWT tidak musrik. 

Puasa mendidik kita untuk kemanusiaan. Orang kayaakan harus bisa merasakan laparnya orang-orang miskin dan kekurangan, tumbuhkan jiwa sosial kepada orang yang kekurangan. Ibadah sosial lainnya yaitu bakti kita kepada kedua orang tua. 

Ada 6 M faedah Puasa yakni menjadi kita Mukmin, Mutaqin (diatas Mukmin yang ditakuti bukan manusia lagi namun Alloh SWT yang maha melihat dan mengetahui), Muslim (benar benar Islam), Mukhsinin (Bagus), Mukorrobin (dekat dengan Alloh SWT) dan Mukhlisin (Ikhlas). Mari kita gunakan Puasa Ramadhan ini untuk instropeksi diri kita masing-masing”, pungkasnya. 

Acara ditutup dengan doa dan berbuka bersama dilanjutkan Sholat berjamaah. Hingga selesainya Buka Puasa Bersama Linmas Desa Sendangsari situasi kondusif aman. (

Komentar atas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KIRAB BUDAYA

Desa Wisata Mangir

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License