Pelatihan Panen Air Hujan di Padukuhan Panjangan

Rohmadi 14 Januari 2022 10:43:56 WIB

Sendangsari - Jum'at, (14/01) Pemerintah Kalurahan Sendangsari mengadakan pelatihan memanen air hujan di Pendopo Padukuhan Panjangan. Pelatihan ini diadakan untuk mengantisipasi minimnya ketersediaan air bersih pada musim kemarau di Padukuhan tersebut. Alat yang digunakan untuk memanen air hujan ini disebut Gama Filter Rain. 

Prinsip kerja alat ini yaitu dengan cara menampung air hujan kedalam sebuah tandon air yang diatasnya telah terpasang filter khusus untuk memisahkan debu halus dan kotoran. Setelah melalui proses pemfilteran air hujan yang masuk ke tandon air bisa dipastikan sudah bersih dari kotoran dan siap untuk digunakan untuk keperluan sehari-hari atau dapat disalurkan ke sumur resapan sebagai cadangan air tanah.

Hadir dalam acara ini Dukuh Panjangan, Carik Kalurahan Sendangsari, Ulu-ulu Kalurahan Sendangsari dan staff beserta Masyarakat Peserta Pelatihan. Adapun Narasumber dalam acara ini yaitu Sri Wahyuningsih dan Achmad Arifin dari Komunitas Banyu Bening.

Komentar atas Pelatihan Panen Air Hujan di Padukuhan Panjangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lestari Budaya

Desa Wisata Krebet

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Selamat Jalan Bp. Muh. Irwan S, S.T

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License