Audiensi Program "Wow Mantul" di Kalurahan Sendangsari

Rohmadi 12 Januari 2022 11:56:12 WIB

Sendangsari - Rabu (12/1) telah dilaksanakan audiensi pelaksanaan program Wow Mantul di Kalurahan Sendangsari, Pajangan, Bantul. Wow Bantul (Wolbachia Wis Masuk Bantul) merupakan program pengendalian Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menggunakan metode bakteri Wolbachia. Bakteri Wolbachia merupakan virus yang dapat mengeblok replikasi virus dengue. Artinya, jika nyamuk menghisap darah yang mengandung Virus Dengue, virus tersebut tidak dapat bereplikasin di dalam tubuh nyamuk. Akibatnya, Virus Dengue tidak dapat ditularkan ke orang lain. 

Kegiatan audiensi dihadiri oleh Kamituwo Sendangsari beserta staff, Dinas Kesehatan, Puskesmas Pajangan, Tim WMP.  Dalam audiensi ini disepakati pada tanggal 3 Februari 2022 akan diadakan sosialisasi program Wow Bantul kepada Dukuh, Lembaga Masyarakat, Kader Kesehatan, serta Tokoh Masyarakat di Kalurahan Sendangsari.

Komentar atas Audiensi Program "Wow Mantul" di Kalurahan Sendangsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lestari Budaya

Desa Wisata Krebet

Subscribe Chanel Youtube Desa Sendangsari Bantul

Selamat Jalan Bp. Muh. Irwan S, S.T

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License